Loading...

Saturday, October 27, 2012

Pidato Singkat Tentang Korupsi

Oleh Sri Siswaty Tahir
Fakultas Kesehatan Masyarakat
Universitas Hasanuddin
"Negara Melawan Korupsi"
Assalamualaikum wr.wb.
Dan selamat siang menjelang sore.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur atas segala nikmat yang dikaruniakan Allah SWT. sehingga pada saat ini kita masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk dapat berkumpul ditempat ini.
 - Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Drs. Lutfin Ahmad, M.Hum yang telah memberikan kesempatan sehingga saya dapat  menyampaikan pidato yang berjudul ‘’Negara Melawan Korupsi’’.
Bapak dosen yang saya hormati dan teman-teman sekalian yang saya cintai.

Mungkin bagi teman-teman korupsi adalah musuh bersama karena dengan adanya korupsimoral bangsa kita bisa hancur dan berantakan, masyarakat Indonesia menjadi sengsara. Maka dari itu kita sebagai generasi muda wajib berperan aktif sejak dini dalam memerangi Korupsi ini.Mungkin teman-teman bisa menanamkan teks pidato singkat ini sebagai pegangan kita sebagai Warga Negara Indonesia yang anti akan Korupsi.

Kata korupsi memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Secara harfiah arti kata korupsi adalah mengambil atau mencuri hak yang bukan  miliknya dengan memanfaatkan jabatan dan secara sembunyi-sembunyi. Banyak kasus korupsi yang terjadi di negara kita. Salah satunya, yaitu pada saat ini kasus korupsi yang gencar diberitakan di media adalah kasus penggelapan pajak oleh oknum pegawai pajak koruptor yang kita kenal dengan julukan si mafia pajak, siapa lagi kalau bukan Gayus Tambunan.

Teman-teman sekalian, mengapa di negara kita ini para koruptor semakin merajalela. Kurang tegasnya sanksi yang akan di terima menjadi beberapa alasan untuk saat ini.
Peranan pemerintah mengenai korupsi yang terjadi di negara kita seharusnya lebih memastikan semua para koruptor di tahan dengan tindakan yang semestinya. Pemerintah juga harus lebih meningkatkan penjagaan agar tidak terjadi praktik-praktik korup lagi

Hadirin yang saya hormati.

Negara kita tidak memerlukan orang yang hanya memiliki kepintaran saja melainkan yang paling penting adalah orang yang memiliki kejujuran dan kepribadian yang besar sehingga tidak mudah terpengaruh orang lain. Seharusnya Negara kita mementingkan kualitas bukan kuantitas, artinya terlalu banyak orang yang pintar tetapi hanya segelintir orang yang memiliki kejujuran.

Generasi anak bangsa negara yang baik harus-lah di didik dengan baik dan tidak terlalu mementingkan iQ tetapi emotional dan spiritual yang tinggi sehingga tidak lahir koruptor-koruptor di masa yang akan datang.

Aksi untuk melawan korupsi harus di tangani dengan serius karena kita semua mengharapkan korupsi akan terkikis lenyap dari negara kita yang tercinta ini . Untuk itulah mulai dari sekarang kita sebagai generasi penerus bangsa harus bersama-sama melawan yang namanya korupsi agar generasi-generasi selanjutnya bisa jauh lebih baik dari sekarang.

____Demikianlah pidato dari saya,lebih dan kurangnya mohon di maafkan.____
assalamu alakum wr. Wbr.


3 comments:

  1. Lagunya jelek banget,blog nya payah,apa lagi fotonya girls generation payah!!!lagu setan !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hello!!! sorry yahh...blog blog gue, ngapain kmux yg sewot !!

      Delete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete